Standar SPMI

Standar Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) ini merupakan upaya penjabaran dari Tridarma Universitas Katolik Widya Karya (UKWK) Malang untuk menghadapi tuntutan perkembangan zaman pada segala tingkatan baik untuk masa kini maupun masa depan dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

Standar SPMI UKWK ini disusun dengan mengacu pada Manual SPMI UKWK. Standar SPMI ini selanjutnya dijadikan landasan dan pedoman bagi pengembangan program, sumberdaya, prosedur kegiatan dan evaluasi di bidang akademik. Tujuan ditetapkan standar SPMI adalah dalam rangka penjaminan mutu akademik di UKWK dan agar visi, misi, dan tujuan akademik dapat tercapai. Butir-butir standar SPMI adalah : standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar penilaian pendididikan dan standar minimal pengelolaan non akademik. Masing-masing program studi hendaknya mengembangkan butir-butir standar SPMI program studi dengan mengacu pada standar SPMI yang telah ditetapkan Universitas.

Tentunya Standar SPMI masih diperlukan perbaikan-perbaikan yang lebih baik sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan kompetensi, untuk itu akan selalu dilakukan penyempurnaan ke arah yang lebih baik.